Head

Breaking News

Wow! Ada Kolam Pemandian Alami di Desa Evu, Maluku Tenggara

Kolam Pemandian desa Evu
Dari Ohoi Disuk, kami melanjutkan perjalanan ke desa Evu. Disana terdapat sebuah kolam air tawar yang menjadi salah satu tujuan wisata di kabupaten Maluku Tenggara.
Kolam ini terletak di desa Evu, kabupaten Maluku Tenggara, Maluku. Jarak desa ini lumayan jauh dari kota Langgur ibukota kabupaten Maluku Tenggara. Untuk menuju ke desa ini kita dapat menggunakan kendaraan darat (mobil/motor) dengan waktu tempuh sekitar 1 jam lebih dari kota Langgur.

Kolam ini ukurannya cukup besar dan airnya juga jernih. Kolam ini sangat cocok untuk wisata keluarga yang mungkin ingin mencari tempat wisata alternatif lain selain wisata air asin/pantai. Disekeliling kolam banyak terdapat tempat santai berupa bangunan kecil terbuat dari kayu yang khusus dibuat untuk para pengunjung. Dengan 20 ribu rupiah pengunjung bisa duduk santai sembari bermain air di kolam.

Sepertinya masyarakat sekitar sudah menyadari akan daya tarik kolam ini bagi para wisatawan sehingga fasilitas di kolam pemandian ini juga terbilang lengkap. Walaupun kondisinya terlihat tidak terlalu mewah, tapi justru dengan keadaan yang sederhana ini banyak yang menarik pengunjung untuk datang kesini.

Selain fasilitas seperti tempat duduk untuk santai di sekitar kolam, ada juga kamar mandi dan toilet yang bisa dipakai oleh para pengunjung. Ada juga jajanan yang disediakan seperti gorengan dan snack disekitar kolam. Ada juga fasilitas lain seperti karoke keluarga di sekitar kolam. Hehe,,lengkaplah :))

Kolam ini juga merupakan salah satu sumber air untuk kabupaten Maluku Tenggara, dekat kolam ini terdapat perusahaan air minum yang bertugas menyuplai air bersih ke daerah daerah sekitar kabupaten Maluku Tenggara.

Kolam ini terbagi atas dua bagian, satu bagian untuk pemandian umum yang memang ukurannya cukup luas dan pada bagian hilir ada juga kolam yang ukurannya tidak terlalu besar dan pengunjung dilarang melakukan aktifitas disana seperti mandi.
Tugu Peringatan di sekitar kolam
Bagian kolam yang steril dari pengunjung
Anak anak setempat yang bermain di sekitar kolam
Suasana kolam, tampak tempat satai di sekitar kolam

Tidak ada komentar