Head

Breaking News

Menikmati Indahnya Sunset di desa Labetawi, Kota Tual, Maluku

Nelayan yang sedang menjaring ikan di sore hari, desa Labetawi, Tual
Sunset merupakan moment yang selalu diburu ketika berpergian atau bahasa kerennya travelling. Moment dimana  matahari mulai tenggelam ini memang selalu primadona, dimana cahaya orange kemerahan mulai muncul menggantikan birunya langit. *aih...bahasanya berat. Haha

Di pulau kei, spot sunset yang keren selain di pantai Ngurbloat, Maluku Tenggara ada juga di sekitar Kota Tual. Tepatnya di desa Labetawi sebelah barat kota Tual. 

Berawal dari mengecek harga boat untuk menuju Pulau Bair di desa Dullah Darat, niatnya pengen ke pantai Difur namun katanya lautnya lagi berombak dan tidak cocok untuk berenang. Kemudian kami singgah di desa Labetawi yang kebetulan sejalur ke pantai Difur.

Mulailah kami mencari tempat santai untuk duduk dan kebetulan ada sebuah dermaga kayu milik masyarakat setempat. Kami pun mulai duduk cantik sembari menunggu sunset disana. Menjelang sunset ada seorang bapak dan anak yang mulai bergegas melepas perahu mereka kemudian mulai menjaring ikan di sekitar pesisir pantai.

Memang di sekitar pantai banyak sekali gerombolan ikan ikan kecil yang bermain main. Di sekitar pantai saja banyak ikannya apalagi di tengah lautnya. hehe. Memang maluku memang kaya.

Kalo berada di kota Tual, kepulauan Kei dan ingin mencari spot sunset maka desa Labetawi ini salah satu rekomendasi.
Pesisir desa Labetawi
Dermaga kayu desa Labetawi
Perahu nelayan berlabuh di pesisir desa
Seorang ayah dan anaknya yang mulai menjaring ikan
Menarik jaring ikan
Dua bocah setempat yang sedang bermain
Matahari mulai tenggelam
Setelah sunset

Tidak ada komentar