Head

Breaking News

Pasir Halus, Air Laut Jernih dan Sunset di Pantai Ngursawain, Ohoililir, Maluku Tenggara

Pantai Ngursawain, Ohoililir
Pulau kei, kabupaten Maluku Tenggara memang terkenal dengan banyaknya spot spot wisata bahari. Tidak hanya terkenal di Indonesia, pesona kepualauan Kei juga terkenal sampai mancanegara. Nah, salah satu spot wisata yang menonjol adalah pantai Pasir Panjang atau Ngurbloat Beach di desa Ngilngof.

Pantai pasir panjang dikenal dengan bibir pantai yang sangat panjang, pasirnya sehalus tepung dan air lautnya yang jernih.

Nah, ukuran panjang bibir pantai ini yang kebanyakan orang mengira kalo memang sepanjang pantai itu merupakan pantai Ngurbloat, desa Ngilngof. Padahal pantai ini terbagi atas dua pantai yaitu pantai Ngursawain dan pantai Ngurbloat. Ternyata masih banyak yang belum tahu tentang hal ini, banyak yang masih mengira bahwa pantai ini hanya satu yaitu Ngurbloat.

Kenapa sampai bisa ada dua pantai? Jawabannya karena di sepanjang pesisir pantai terdapat dua desa yaitu desa Ngilngof dan desa Ohoililir. Pantai Ngurbloat merupakan milik dari desa Ngilngof dan pantai Ngursawain milik desa Ohoililir.

Penampakan kedua pantai ini tidak ada bedanya, semuanya sama persis ya karena memang keduanya satu daratan dan bersebelahan. Tekstur pasirnya juga sama halusnya dan air lautnya juga sama. Yang membedakan mungkin cuma aktifitas disekitar kedua pantai.

Kalo di pantai Ngurbloat kebanyakan terlihat banyak rombongan wisatawa yang datang untuk bersantai atau untuk liburan, berbeda dengan pantai Ngursawain yang banyak terlihat bagan bagan ikan dan perahu perahu nelayan yang berlabuh disekitar pantai. 

Gaess..kalo berkunjung ke pantai Ngurbloat, sekali kali coba jalan terus menyisir terus bagian pantai Ngursawain. Cukup berjalan sekitar 20-30 menitanlah untuk menikmati panorama pantai, pasirnya juga halus jadi dijamin betah. hehe

Oh ia, kesini itu harus sampe sore hari, supaya bisa nikmatin sunset.
Perahu dan Bagan ikan milik masyarakat Ohoililir
Desa Ohoililir, Maluku Tenggara
Pantai Ngursawain, Ohaoililir
Pasir pantai yang halus *abaikan sendalnya :)
masih perahu dan bagan ikan penduduk Ohoililir
Jejak langkah sang petualang, hahalahh
Panorama pantai Ngursawain  dan pantai Ngurbloat yang jauh disana *abaikan yg lompat. haha

Tidak ada komentar