Head

Breaking News

Pulau Kisar Part IV: Sunrise dari Pantai Jawalan

Detik detik matahari terbit dari Pantai Jawalan
Seperti pada daerah daerah yang lain di Maluku, Pantai selalu menjadi primadona. Begitu pula dengan pantai Jawalan yang berada di sebelah barat pulau Kisar. Selain panorama pantai yang indah dengan tebing batu karang pada dua sisinya, pantai ini juga mempunyai pasir putih dan airnya yang sangat jernih. Salah satu daya tarik dari pantai ini adalah moment sunrise yang dapat mempesona anda.

Sama dengan pantai pantai lainnya di pulau Kisar, ukurannya tidak terlalu besar. Dengan airnya yang jernih tampak karang karang di bawah laut yang sangat menggoda (dari luar aja keren apalagi kalo menyelam pasti lebih cantik) Bagi pencinta bawah laut, pantai ini menjadi rekomendasi untuk dikunjungi. Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam. Sayangnya kemarin tidak ada alat snorkeling jadi tidak sempat menyelam di sini.

Jarak pantai ini dari pusat kota Kisar sekitar 30-45menit menggunakan kendaraan darat. Di pantai ini terdapat rumah rumah kecil punya penduduk sekitar yang berfungsi sebagai kios pada waktu banyak pengunjung dan juga untuk menginap untuk para nelayan yang hendak melaut pada malam hari. Sepanjang garis pantai juga terlihat banyak perahu yang berparkiran milik warga setempat.
Sunrise di Pantai Jawalan
Pantai Jawalan dari atas tebing sebelah Kanan
Kaktus yang tumbuh di atas tebing karang sekitar pantai
Lanskap pantai jawalan dari atas tebing
Lanksap pulau kisar yang kebanyakan batu karang

Tidak ada komentar