Head

Breaking News

Indahnya Pantai Kulur, Pulau Saparua, Maluku (Lost in Ride part I)


Pantai Kulur, Saparua, Maluku Tengah
Di awal tahun 2015 ini ekspedisi “Pasiar Maluku” terus berlanjut, kali ini temanya ‘Lost in Ride’ minjem kata katanya om Lostpacker. Perjalanan kali ini tujuannya mengeksplor lebih pulau Saparua kemudian menyebrang ke pulau Seram, Maluku. Untuk menuju pulau Saparua, ada beberapa akses untuk menuju ke sana dan yang pasti menggunakan transportasi laut. Berhubung kami membawa kendaraan kami masing masing (motor), jadi Fery menjadi pilihan kami untuk menuju pulau Saparua.

Jam 8 pagi, kami langsung menuju pelabuhan penyebrangan Fery di Negeri/Desa Waai. Untuk sekedar info, sebaiknya sehari sebelum perjalanan kita lebih baik mencari tahu jadwal keberangkatan Fery karena jadwalnya sering berubah ubah. Harga tiket fery untuk menyebrang ke pulau Saparua sekitar 40 ribu untuk motor + 15 ribu untuk 1 orang. Jadi jumlah 1 motor deng 2 orang penumpang sekitar 70 ribu rupiah.

Heading to Saparua Island
Pulau Pombo
Singkat cerita sekitar jam 10 pagi kapal fery pun berangkat menuju pulau Saparua. Sepanjang perjalanan mata kami disugusi pemandangan lanskap yang keren di sepanjang perjalanan. Sekitar 2 jam perjalanan, akhirnya kapal Fery yang kami tumpangi sampai di pelabihan Kulur, Pulau Saparua. Tepat bersebelahan dengan dermaga pelabuhan penyebrangan Fery di Negeri Kulur, Pulau Saparua, Kabupaten Maluku Tengah terdapat hamparan pasir putih dan birunya air laut.

Air lautnya yang jernih seolah olah menghipnotis mata kami *halahh*. Tapi benar, sepanjang pesisir pantai ini bisa dibilang masih bersih. Pantai ini juga masih jarang dikunjungi oleh para wisatawan. Fasilitas seperti tempat duduk tidak ada sama sekali. Sepertinya pantai ini belum menjadi salah satu objek wisata padahal potensinya sangat luar biasa.

Mudah mudah warga setempat sadar akan potensi akan pantai ini, sehingga dalam waktu kedepan pantai ini menjadi salah satu destinasi wisata dan jangan sampai justru orang luar yang dahului.

Pantai Kulur
Pantai Kulur
Pasir putih pantai Kulur
Menikmati Jernihnya air laut
Berenang ria
Jangan lupa selfie

Pelabuhan fery Kulur



















Ini baru cerita bagian pertama dari perjalanan kami kali ini. Masih ada tempat tempat keren lain yang kami kunjungi dalam perjalanan ini. tunggu bagian 2,3, dan seterusnya..hehe







Tidak ada komentar