Head

Breaking News

Pulau Kisar VI; Pantai Uhum, Purpura, Kisar Utara

Panorama Pantai Uhum, desa Purpura
Pantai Uhum terletak di desa Purpura bagian Utara Pulau Kisar.Jarak pantai ini dari kota Wonreli cukup jauh dan dapat ditempuh dengan kendaraan darat dengan estimasi waktu sekitar 20-30 menit. Pantai ini berdekatan dengan bandara Jhon Baker pulau Kisar. 

Pantai Uhum memiliki garis pantai yang cukup panjang.Dengan hamparan pasir putih pantai ini sangat menggoda, belum lagi air lautnya yang kebiru biruan.

Untuk fasilitas sendiri, pantai ini masih banyak sekali kekurangan. Belum ada fasilitas yang memadai untuk menjadi tempat tujuan wisata. Ada beberapa tempat duduk berupa pondok pontok kecil di sepanjang pantai yang terbuat dari kayu, tapi kondisinya sangat memprihatinkan. Nampak atapnya pun sudah mulai bolong dan tiang tiangnya pun udah mulai roboh.

Fasilitas lainnya seperti kamar mandi atau tempat untuk ganti pakaian pun tidak ada. Melihat potensinya yang sangat bagus untuk tempat tujuan wisata, tentunya hal ini sangat disayangkan.

Kalo dilihat dari atas pantai ini memiliki air laut yang jernih dan sekilah terlihat terumbu terumbu karang dibawahnya. Sepertinya pantai ini juga cocok untuk kegiatan snorkeling atau menyelam.

Jadi kalo jalan jalan ke pulau Kisar, harus mampir ke pantai ini.

Tidak ada komentar