Head

Breaking News

Mengejar Senja di Rumah Tiga, Ambon, Maluku



Langit yang mulai menguning

Waktu itu tepat hari minggu, langit hari itu pun cerah seolah olah telah berkompromi dengan kami. Sesuai dengan janji yang kami buat sebelumnya, hari itu kami akan ‘mengejar senja’ di Rumah Tiga, Poka, Ambon. Tepatnya dari atas jembatan Merah Putih yang masih dalam tahap pekerjaan 70%.

Rute sudah kami buat, tinggal eksekusi saja. Saya bersama dua teman saya Yusak dan Resa pun mulai bergerak. Rute pertama yg kita singgahi adalah pasar ikan Arumbai Mardika, Ambon. Tujuannya sih ya Human Interest. Walaupun panas matahari pada hari itu sangat menyengat dan aromatidak sedap di sana, kami pun tetap setia ‘menabraknya’ demi sampai ke target kami (mengejar senja).
Dari pasar ikan Mardika, kami singgah sebentar di taman makam pahlawan di Kapaha, Ambon. Ini rute sih pilihannya si Yusak jadi ya kita ngikut ngikut saja. Sekalian cari “sombar” (ngadem dari sinar matahari).
Waktu terus berjalan ke jam 5 dan panas matahari sudah sedikit bersahabat. Kami pun segera pergi ke tujuan utama kami. Dari Galala kita menggunakan feri untuk menyebrang ke Poka. Diatas feri, kelihatan kalo matahari udah mau turun ke peraduannya *aishh bahasanya*
Abaikan saja mereka ini kalo terganggu :)
Taman makan pahlawan, Kapaha
Setelah sampai di Poka kami segera menemui teman kami (Alfry) yang menunggu kami sejak siang tadi. sesampainya disana, kami pun langsung naik ke jembatan yang baru 70% rekronstrusinya itu. Tapi sayangnya kami sempat dilarang oleh petugas yang berjaga.

Akhirnya, setelah ada pembicaraan kecil antara kami dan petugas, kamipun diperbolehkan untuk naik ke atas jembatan.Tapi belum sempat menikmati nuansa sunset dengan puas kami di suruh turun oleh si petugas dan dengan berat hati kami pun harus mengikuti si petugas turun dari jembatan.
Jembatan merah putih 70%
Tanjung Marthafons
Om Yusak deng Om Resa ada sibuk
View dari atas jembatan merah putih
Tidak puas karena tidak bisa menikmati sunset di atas jembatan merah putih, kami segera menuju ke pantai Rumah Tiga yang biasa terkenal sebagai tempat perahu penyebrangan Poka-Galala.
Senja dari Rumah Tiga, Poka
Walaupun tidak seekstrim di atas jembatan, kami tetap menikmati senja hari itu di pantai Rumah Tiga.

Nih video ala kadarnya kita: cekidot!!!

Tidak ada komentar