Head

Breaking News

Panorama Namalatu Beach, Ambon, Maluku

Pantai Namalatu, Latuhalat, Ambon
Kalo bicara soal pantai, memang Maluku memang seng ada lawang. Mulai dari yang berpasir putih halus sampai yang punya terumbu karang dan sangat cocok untuk snorkeling. Salah satunya pantai namalatu yang berada di desa Latuhalat, Ambon, Maluku. Sayangnya ane blom punya kamera underwater jadi kaga bisa kasi bukti otentik deh. hehe...


Namalatu terletak di desa Latuhalat, kota Ambon, Provinsi Maluku. Daerah Latuhalat sendiri terkenal akan wisata pantainya. Selain Namalatu Beach, ada juga beberapa pantai yang menjadi tujuan wisata dari orang local maupun mereka yang dari luar seperti; Santai Beach, Colin Beach.

Diantara pantai lainnya, Namalatu Beach mempunyai keunikan tersendiri. Tidak seperti pantai pantai yang berpasir putih yang lain, namalatu Beach lebih berkarang daerah pantainya. Hanya ada 20 meter bibir pantai yang berpasir.Pantai ini sangat cocok untuk kegiatan snorkeling. Masyarakat sekitar juga sering menyelam di pantai ini untuk menangkap ikan memakai panah yang sudah dimodifikasi seperti senjata (molo; bahasa setempat)

Untuk fasilitas di pantai ini terbilang lengkap seperti kamar mandi, tempat santai para pengunjung dan kios kios pun ada bahkan gedung untuk penyelanggaraan sebuah acara pun juga ada. Makanya pantai ini sering kali dipakai untuk resepsi acara pernikahan. Selain mempunyai panorama yang indah halaman atau area sekitar pantai juga luassehingga cocok untuk digunakan untuk tempat sebuah acara.

Untuk masuk ke dalam pantai pengunjung cukup membayar sekitar 3000 rupiah per orang, 5000 rupiah untuk sepeda motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Pengunjung juga dapat menyantap rujak yang dijajakan di sana dan jika ingin yang segar segar bisa langsung bilang ke penjaga pantai untuk mengambil kelapa muda yang ada di pesisir pantai.

Desa latuhalat, Ambon memang dikenal dengan wisata pantai, selain Namalatu Beach, ada juga Santai Beach yang berpasir putih dan Collin Beach yang lebih dikenal sebagai resort. Jadi kalo ke kota Ambon sangat disayangkan kalo tidak sempat ke desa ini.

Untuk menuju desa latuhalat, kita dapat menggunakan mobil angkutan kota dari terminal Mardika Ambon. Mobil angkotnya berwarna hijau tua dan ada tulisan Latuhalat di bagian atas mobil. Dengan membayar 4000 rupiah per orang, sekitar 30 menit kita sudah sampai di desa Latuhalat.

Ini pantai ane rekomendasiin buat teman teman yang berkunjung ke Ambon. So see u guyss!!!
Namalatu Beach
Pohon kelapa yang berjejer
Matahari tenggelam di balik pepohonan kelapa

Videonya:

Tidak ada komentar