Head

Breaking News

Potrait Ambon Manise (FOTO)



Well, sebelum dibaca lebih lanjut. FYI, post kali ini agak sedikit tidak sinkron antara judul, isi, dan foto fotonya. Hehe…tapi klo dibaca baik baik pasti jadi sinkron *halahh,,ngeles*

Ambon Manise, sebutan yang sangat melekat untuk kota mungil ini. Entah apa arti dari sebutan itu, mungkin orang orangnya yang manis kali ya. Memang sih orang Ambon itu manis manis kayak saya (yang gak suka ribut sama saya) haha. Tapi benar loh, pernah dengar istilah Hitam Manis? Nah itulah orang Ambon. Kebanyakan mempunyai kulit yang agak gelap dan sedikit curly, disitulah keeksotisannya. Kalo ada yang kulit putih mulus, itu kayaknya peranakan/blasteran sih.

Sayangnya sekarang ini banyak sekali orang di kota Ambon, khususnya para anak muda disini yang gensi atau tidak mau mempunyai kulit yang gelap, seakan akan mempunyai kulit yang gelap/hitam itu seperti kotor. Yang mau marah atau tidak suka yan silahkan, setidaknya itu yang saya lihat selama ini.

Banyaknya para pendatang yang ada di kota Ambon mungkin menjadi salah satu faktor bagi mereka yang gengsi mempunya kulit coklat. Padahal menurut saya, keeksotisan dan cirri khas orang Ambon ya mempunyai kulit yang gelap. 

Faktor yang lain mungkin dengan kemajuan zaman yang mengharuskan mempunyai kulit yang putih itu merupakan bagian dari kecantikan atau kegantengan (pokoknya enak dilihatlah) padahal tidak juga. Semua itu cuma karena masalah gengi saja.

Ah sudahlah, intinya saya cuma mau bilang kalo apa yang kita punya saat ini harus syukuri. Tampil apa adanya itu lebih keren daripada dibuat buat.
Foto foto diatas adalah potrait sebagian kecil orang Maluku Manise di Maluku :)

Tidak ada komentar