Head

Breaking News

Ambon Manise???


Tapal Kuda, Ambon

Kenapa sampai judul post ini di akhiri dengan tanda tanya? Ceritanya sih simple saja tapi mendalam coy. Hehe… Bermula dari sebuah project kecil kecilan, saya dapat melihat sisi lain dari kota Ambon Manise ini dan sebuah pertanyaan muncul di otak saya; :Masih pantaskah kota Ambon memakai julukan Manise?"
 
Ya…seperti yang kita (kebanyakan orang tahu) kota Ambon itu terkenal dengan segala keeksotisan budaya dan keindahan alamnya. Dengan keragaman budaya yang keren dan keindahan pantai pantai seperti Natsepa, Pintu Kota, Pantai Liang dll

Tapi dibalik semua itu ada yang berbeda di kota ini. Seperti tata ruang/pemukiman yang padat dan kebersihan lingkungan. Khusus untuk kebersihan lingkungan, kota ini masih terbilang parah akan kesadaran.

Di  beberapa titik di kota ini kita dapat menjumpai sampah sampah yang berserakan tidak pada tempatnya. Mengingat beberapa waktu lalu kota ini sempat mendapat penghargaan Adipura.Selain itu yang sangat disayangkan lagi adalah wajah teluk Ambon saat ini. Kenapa? Bila anda berjalan mengitari pesisir teluk ambon, makan yang akan anda jumpai adalah sampah bukan keindahaan pantainya.

Siapa yang salah? Mari kita tanyakan pada rumput yang bergoyang.

Sebenarnya pemerintah sudah baik dalam menjaga lingkungan kota ini dengan adanya program JUMPA BERLIAN (Jumat Pagi Bersih Lingkungan). Program ini mengharuskan semua masyarakat untuk ikut serta bersama sama untuk membersihkan lingkungannya pada pagi hari di hari Jumat. Jadi kita tidak boleh menyalahkan sepihak saja.

Mendingan kita bertanya saja pada diri kita kalo kita udah buat apa untuk kota ini daripada kita menyalahkan yang lain.

Tapi yah begitulah kebanyakan dari kita cuma bisa berkoar koar saja, kita butuh tindakan sih. Takutnya jangan sampai kita ‘menangis’ dihari esok. Karena kita sudah pernah merasakannya dan jangan sampai terulang lagi.

Contohnya sudah dua tahun berturut turut kota ini di landa banjir dasyat dan mengakibatkan korban jiwa dan kerugian material yang tidak sedikit. Jadi jangan sampai banjir menjadi budaya tahunan kota ini.
 
Pantai Mardika, Ambon
Tempat Speed Boat, Mardika, Ambon
Jika anda mencintai orang orang disekitarmu maka cintailah lingkungan.

Gb Us

Video about Sisi Lain Kota Ambon
 

Tidak ada komentar