Head

Breaking News

#AmbonCityOfMusic: Boi Akih's Charity Concert


Dengan dicanangkannya Kota Ambon sebagai kota Music, banyak sekali event event yang bertemakan music diadakan di kota Ambon. Tanggal 6 November kemarin, masyarakat kota Ambon sangat beruntung dengan kedatangan sebuah grup band bernama Boi Akih dari Belanda. Grup ini sendiri mengusung music Jazz sebagai aliran music mereka.

Boi Akih beranggotakan Monica Akihary (Vokal), Niels Brouwer (Gitar), Owen Hart Jr (Drum) and Yedo Gibson (Saxophone). Monica Akihary sendiri adalah seorang yang berdarah Maluku asli dan berasal dari Negeri Aboru, Pulau Haruku namun dia lahir dan besar di Belanda. Brouwer dan Gibson adalah orang Amerika sedangkan Owen adalah seorang yang keturunan Brazil. Walaupun para personilnya dari berbagai negara namun mereka menetap di Belanda.

Di Ambon selain mengadakan Konser Amal, Boi Akih juga mengadakan Coaching Clinic kepada anak muda kota Ambon. Coaching Clinic diadakan di gedung rektorat Unpatti lantai 2 secara gratis.

Konser amal Boi Akih ini dibuka oleh dua band lokal kota Ambon yaitu IkanAsar dan Loleba. Setelah itu bpk. R. Louhanapessy memberi kata sambutan sebelum Boi Akih tampil. Beliau mengatakan "Dengan dicanangkannya kota Ambon sebagai kota Music, maka pemerintah kota akan menyediakan biaya kurang lebih sekitar 50 juta setiap bulannya untuk menyelenggarakan Event musik di kota Ambon". Pernyataan dari bpk Walikota disambut meriah oleh para penonton malam itu.

Setelah memberi kata sambutan, Boi Akih pun tampil menghibur mansyarakat kota Ambon malam itu. Berikut foto fotonya:

 
 
 
 
 
 
   Boi Akih juga berkolaborasi dengan seniman seniman dari kota Ambon seperti penari kolosal, Opa Rudi (sastrawan) dan Maluku Hip Hop Cummunity


 
Orang orang dibalik suksesnya Konser Amal Boi Akih di Ambon
Terakhir semua seniman kota ambon dan Boi Akih mempersembahkan sebuah lagu yang ditujuakan kepada masyarakat kepulauan Aru yang sedang berjuang mempertahankan tanah mereka yang akan dijadikan perkebunan tebu #SaveAru


Tidak ada komentar