Head

Breaking News

Tanjung Letang, Negeri Morella, Pulau Ambon, Maluku

Tanjung Letang, Morella
Bicara soal wisata bahari memang Maluku tidak ada matinya, kalo orang Ambon bilang "seng ada lawang" haha. Tidak jauh dari ibukota provinsi Maluku yaitu kota Ambon. Tepatnya di negeri Morela, bagian utara pulau Ambon.

Secara Administrasi negeri Morella termasuk dalam kabupaten Maluku Tengah, namun berada di pulau Ambon sama halnya dengan Negeri Tulehu. Negeri yang berada di Jazirah Leihitu pulau Ambon ini memang berada di pesisir pantai dan berhadapan langsung dengan pulau Seram.

Tanjung Letang atau juga sering disebut Lubang Buaya (ngak tau kenapa disebut begitu) merupakan sebuah pantai yang menjadi spot diving dan Snorkeling favorit di pulau Ambon. Belum pernah nyoba sih tapi katanya memang bawah lautnya keren dan terumbu karangnya juga masih bagus. Soalnya banyak sekali wisatawan asing maupun lokal yang sering sekali melakukan kegiatan bawah laut disini.

Dari kota Ambon dapat ditempuh menggunakan kendaraan darat dengan waktu kurang lebih 1 jam ke negeri Morella, kemudian dilanjutkan menuju pantai ini sekitar 15 menit. Pantai ini juga sering menjadi tempat camping bagi mahasiswa mahasiswa pencinta alam di kota Ambon.

Jadi kalo ke kota Ambon, harus mampir ke sini untuk diving atau snorkeling. Kalaupun tidak, bisa saja datang bersantai disini karena pemandangan nya juga keren.

Tidak ada komentar