Head

Breaking News

Pintu Kota Ambon

Pintu Kota
Pintu Kota terletak di desa Airlow, Latuhalat, Ambon.
Kenapa tempat ini disebut Pintu Kota? Ya, karena tempat yang satu ini memiliki tebing karang yang mempunyai lubang yang berbentuk pintu di tengahnya.

Pada bagian karang yang berlubang tersebut apabila kita berdiri di pinggir pantai, maka kita dapat melihat laut secara langsung melalui lubang tersebut. Pantai Pintu Kota berbentuk teluk merupakan jenis pantai berkarang dan berbatu. Bagian bibir pantai yang berpasir hanya sedikit saja. Dari tempat parkir menuju lokasi pantai kita harus menuruni tangga yang agak curam dan sempit, yang kalau basah harus berhati-hati supaya tidak tergelincir. Di lokasi pantai terdapat pondokan-pondokan untuk tempat berteduh dan beristirahat dengan rimbunnya pepohonan yang cukup besar.

Perjalanan untuk mencapai lokasi dari kota Ambon yang berjarak lebih kurang 15-16 km dapat ditempuh dengan waktu lebih kurang 1 jam perjalanan dengan kendaraan sedan jenis SUV/ MPV. Disamping itu juga dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan sepeda motor dan kendaraan angkutan umum. Sepanjang perjalanan menuju lokasi kita juga disuguhkan pemandangan alam yang masih asri dan natural yang tak kalah menariknya.

Potensi pantai Pintu Kota disamping untuk tempat wisata pantai juga dapat digunakan untuk acara pemotretan Prewedding, Wedding, modeling, fashion dan juga produk Iklan atau film. Tempat parkir kendaraan yang cukup luas juga membuat para pengunjung merasa nyaman.

Disamping itu, pintu kota juga dapat menjadi Dive Spot bagi mereka yang menyukai keindahan bawah laut. Pintu Kota memiliki koral dan terumbu karang yang sangat indah.
Pantai Pintu Kota
Tebing tebing dari atas Pintu Kota
View dari atas Pintu Kota
Batu karang di sekitar Pantai
Pemandangan bawah laut Pintu Kota (Sumber; Google)
Pemandangan bawah laut Pintu Kota II (Sumber; Google)
Cuma yang kurang dari tempat ini mungkin dari fasilitasnya yang kurang memadai. Seperti toilet.

Tidak ada komentar