Head

Breaking News

Ambon, berpotensi menjadi pusat pariwisata Indonesia

Peta pulau Ambon (Sumber; Google)
Ambon adalah ibukota Provinsi Maluku yang terletak di Indonesia bagian timur. Kalau berbicara tentang Ambon pasti identik dengan pasir pantai putih yang indah. Tidak bisa dipungkiri bahwa pulau Ambon terkenal dengan keindahan laut dan pantainya. Mungkin anda pernah mendengar tentang pantai Natsepa Ambon. Itulah salah satu dari sekian banyak pantai yang indah di pulau Ambon.

Kenapa saya mengatakan bahwa Ambon berpotensi sebagai pusat pariwisata Indonesia? Sudah jelas karena Ambon memiliki banyak sekali daerah daerah yang sangat potensial menjadi daerah pariwisata dengan keindahan dan keunikannya masing masing.

Selain keindahan pantai Natsepa yang saya sebut diatas, Ambon juga memiliki banyak tempat yg sama indahnya. Seperti: Pintu Kota, Santai Beach, Hukurila, Liang Beach, dan lain lain.
Selain memiliki pantai yang indah, pulau Ambon juga mempunya banyak peninngalan sejarah. Seperti: Benteng New Victoria di Mardika Ambon.
Jangan lupa juga kebudayaan yang dimiliki oleh orang Maluku khususnya Kebudayaan dari pulau Ambon yang sangat beragam dan menarik.

Itulah alasan saya mengatakan bahwa Ambon berpotensi menjadi pusat pariwisata di Indonesia. Kalo sekarang kita tahu Bali sebagai pusat pariwisata Indonesia, mungkin kedepannya Ambon dapat bersaing dengan Bali untuk menjadi pusat pariwisata Indonesia. Tinggal bagaimana pemerintah dan orang setempat dapat merealisasikannya.

1 komentar:

  1. turut berduka mas, sekarang Ambon lagi banjir + longsor khan yaa...??

    BalasHapus